Punya Bos Baru, Yamaha Ungkap Rencana Besarnya

Motor listrik Yamaha
Sumber :
  • Morebikes

VIVA – Awal tahun 2018, Yamaha Motor ternyata punya bos baru, namanya Yoshihiro Hidaka. Berbicara kepada media, Hidaka langsung menyampaikan rencana besarnya untuk mengembangkan bisnis motor berlogo garpu tala itu.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Menurut laporan Nikkei Asian, dikutip Senin, 8 Januari 2018, Hidaka menyatakan bahwa ke depan Yamaha berencana menambahkan banyak model listrik pada produk-produk jajarannya. Saat ini Yamaha memiliki skuter listrik dengan tenaga yang tak lebih dari 0,6 kW. Motor listrik seperti ini bisa dikendarai oleh semua orang yang mengantongi Surat Izin Mengemudi.

Namun Yamaha ingin mengembangkan motor listrik yang lebih besar, mulai dari yang setara dengan mesin motor 125 cc. Jadi tenaga motor listrik bakal berkisar antara 0,6 kW sampai 1 kW.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Untuk mendukung langkah tersebut, Hidaka juga berencana mengatur ulang berbagai operasi dan menggabungkan unit motor listrik dengan unit motor konvensional. Pengaturan ulang produksi juga mencakup teknologi otomasi --robot industri.

Sebelum mengambil posisi presiden, Hidaka pernah menjabat sebagai Executive General Manager Corporate Planning & Finance Centre, Senior Executive Officer dan Director di Yamaha Motor Co., Ltd. sejak Maret 2017.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang
Yadea Kemper RC

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Yadea Kemper RC, sebuah motor listrik sport touring full-fairing yang baru saja diluncurkan di EICMA 2023, siap menggemparkan dunia otomotif dengan desainnya yang menawan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024