Sejarah Mengejutkan Motor Custom yang Dibeli Jokowi

Presiden Jokowi menjajal motor custom.
Sumber :
  • Instagram @Heretf

VIVA – Duduk di atas motor modifikasi bergaya chopper saat memperingati hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor ternyata memberi kesan tersendiri bagi Presiden Jokowi. Buktinya, ia langsung membeli motor garapan Kick Ass Choppers tersebut.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Jika kala itu Jokowi mencoba duduk di motor chopper dengan kelir hitam, maka motor yang dibeli orang nomor satu di RI seharga Rp140 jutaan tersebut dilaburi warna emas pada tangki dan bodinya.

Namanya juga modifikasi, pasti ada banyak ubahan yang dilakukan pada motor tersebut. Sebagai basis ubahan, dipiih motor buatan India, yakni Royal Enfield Bullet 350.

Motor Ini Disebut Mirip Tunggangan Firaun

Meski motor itu garapan Kick Ass Choppers, namun yang menjualnya kepada Jokowi adalah Elders Garage, yang juga memasarkan sasis garapan Kick Ass. Penyerahan motor itu akan dilakukan di Istana Bogor pada Sabtu 20 Januari 2018.

“Saya dikabari dari pihak Istana, kayaknya beritanya besok pas penyerahan motor. Motor itu dibelinya pas hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor. Jadi sudah lama, tapi baru diserahkan,” ujar pendiri Elders Garage, Heret Frasthio, saat dihubungi VIVA.

Beri Kado Motor Custom ke Istri, Ridwan Kamil Berpesan ke Ibu-ibu

Lantas, apa saja ubahan motor tersebut?

Veroland sebagai builder Kick Ass Choppers yang merancang motor tersebut mengatakan, sasis motor yang dibeli Jokowi itu merupakan purwarupa pertama, sebelum dirinya menjual sasis tersebut secara massal. Kata dia, motor itu semuanya custom ,kecuali mesin dan ban.

“Motor warna emas ini saya bawa ke Jepang beberapa waktu lalu di pameran Yokohama Hot Rod. Saat itu hanya untuk pameran saja, bukan lomba. Jadi, sudah dibeli Jokowi waktu itu,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya