Diantar ke Istana, Ini Nama Nyentrik Motor Chopper Jokowi

Motor chooper Jokowi siap dibawa ke Istana Bogor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo membeli sebuah motor bergaya Chopper. Motor tersebut merupakan hasil garapan Elders Garage berkolaborasi dengan Kick Ass Choppers.

Jokowi Blusukan Pakai Motor, Iwan Fals: Serem, Kaya Geng Motor

Founder Elders Garage, Heret Frasthio mengatakan, motor yang dibeli itu sudah diserahterimakan kepada Jokowi di Istana Bogor.

"Jadi hari ini motor yang diantar ke Istana Bogor, kami kasih nama Chopperland. Jadi memang ini edisi pertama proyek kolaborasi antara Elders Company dan Kickass Chopper. Jadi, Chopperland sendiri sebenarnya adalah sebuah produk frame rigid. Kami kasih nama motornya Chopperland," ujar Heret kepada media di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2018.

Berkat Jokowi, Sepeda Motor Naik Kasta

Heret mengatakan, dia bersama Kick Ass Choppers tidak menyangka motor garapannya dibeli oleh orang nomor satu di republik ini. Mulanya motor tersebut hanya tampil untuk perayaan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017, untuk mewakili industri kreatif, khususnya di bidang kustom sepeda motor.

Saat itu, foto Jokowi menaiki motor kustom garapannya banyak diperbincangkan masyarakat di media sosial. Presiden, kata Heret, cukup kagum dengan motor kustom karya anak Indonesia. Kemudian melalui stafnya dia bertanya apakah dijual atau tidak motor seperti ini.

Harapan Builder Usai Jokowi Touring Motor Custom

"Pada waktu itu terus terang kami merasa dapat apresiasi banget, tapi sedikit dilema karena motor itu sebenarnya adalah motor contoh dan memang kita rencanakan dikirim ke Jepang untuk eksibisi bareng Kustomfest," kata dia.

Namun, akhirnya tim dari Elders Garage dan Kick Ass Choppers sepakat untuk melepas motor tersebut. Tetapi, pihaknya sempat meminta izin agar motornya bisa dibawa terlebih dahulu ke pameran otomotif di Yokohama, Jepang pada awal Desember 2017 lalu.

"Akhirnya kami deal dan kami diizinkan juga untuk mengirimkan motornya ke Jepang. Motornya baru kembali ke Jakarta kurang lebih tanggal 15. Kita rapi-rapi dulu dan tanggal 20 ini kami kirimkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya