Jokowi Beli Motor Chopper, Anaknya Ngebet Ingin Menjajal

Presiden Jokowi menjajal motor custom.
Sumber :
  • Instagram @Heretf

VIVA – Presiden Joko Widodo membeli sebuah motor kustom garapan rumah modifikasi lokal Elders Garage dan Kick Ass Choppers. Motor tersebut bernama Chopperland yang diambil dari nama rangka dan gaya modifikasi chopper.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Hal ini tentu membuat penasaran, akankah motor tersebut dikendarai atau hanya dijadikan pajangan belaka? Heret Frasthio, pendiri Elders Garage mengatakan, rencananya motor kustom tersebut akan dipakai saat peresmian jalan di Kalimantan.

"Tadi pas kami ngobrol, Pak Jokowi cerita, masa saya baru beli motor, anaknya sudah bilang mau pakai. Dia lihat ini motornya bagus dan Pak Jokowi bilang mau pakai," kata Heret ditemui di Elders Garage, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2018.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Tidak hanya dikendarai sendirian, dituturkan Heret, Presiden berencana mengundang komunitas motor untuk ikut bersama-sama menjajal jalanan yang akan diresmikannya.

Motor chooper Jokowi siap dibawa ke Istana Bogor.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

"Nanti ada undangan dari beliau, pembukaan jalan tol di Kalimantan. Pak Jokowi akan pakai motor ini dan dia mau mengundang komunitas. Tadi sempat ditanya, 'Bawa motor dan komunitas sanggup berapa orang?', saya bilang 30 orang bahkan lebih bisa. Nah beliau bilang 30 orang saja cukup. Nanti bilangnya tiga bulan sebelumnya akan dikabarkan buat rencana riding di Kalimantan itu," ujar dia.

Kabar mengenai motor kustom yang dibeli Presiden Joko Widodo ini ramai dibicarakan di media sosial. Motor tersebut diketahui pertama kali diperkenalkan saat acara Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017. Saat itu, beredar foto Jokowi menunggangi motor kustom. Baru beberapa hari terakhir diketahui motor dibeli oleh Jokowi.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023