Menilik Kecanggihan dan Kenyamanan UD Trucks Quester

Proses produksi truk UD Quester di pabrik Gaya Motor Sunter.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – UD Trucks memamerkan keunggulan salah satu produknya, yakni Quester, di area Parkir Timur Senayan, Jakarta.

UD Trucks Tawarkan Layanan Baru yang Canggih

Quester dikembangkan berdasarkan masukan dari pelanggan di Tanah Air. Pengembangan tersebut mencakup pemindahan transmisi, desain kabin yang nyaman, mesin lebih bertenaga, serta sasis dan gardan yang lebih kuat.

Keunggulan truk tersebut dipamerkan dalam kegiatan check and drive kepada para pelanggan dan sejumlah media massa, termasuk VIVA.co.id. Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog, juga menyempatkan diri menjajalnya.

Begini Rasanya Cornering Pakai Ban Harian 'Rasa' Balap

Saat akan masuk ke dalam kabin Quester, pengemudi dimudahkan dengan adanya tiga pijakan antiselip dan tiga pegangan yang kokoh, untuk membantu memanjat masuk dan keluar dari kabin.

Duduk di kursi pengemudi terasa nyaman, berkat adanya fitur suspensi udara di kursi. Kabin juga dibuat lapang, sehingga tidak terasa sesak.

Begini Cara Bikin Kabin Truk Selalu Bersih, Gak Pake Ribet

Tempat duduk tersebut memiliki desain ergonomis, dengan penyesuaian yang baik dan bantalan tempat duduk serta sandaran punggung yang nyaman.

UD Trucks juga merancang fitur pemindahan transmisi yang lebih mudah, sehingga pengemudi bisa memilih posisi mengemudi yang nyaman.

Pada dasbor, terdapat fitur telematic system, yang berguna untuk mengendalikan biaya bahan bakar, meningkatkan produktivitas pengemudi, memantau armada dan pengemudi, serta mengurangi pekerjaan administratif.

"Dengan telematics system, pengemudi bisa dipantau kerjanya oleh pemilik truk," kata Direktur Pemasaran UD Trucks Indonesia, Jurn Terpstra, di Jakarta.

Truk ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru, yakni fuel coaching system. Fungsinya untuk mengedukasi pengemudi, agar berkendara pada tahap ekonomis atau green zone.

"Ini baru Quester saja yang punya di segmen sekelasnya. Jadi, pengemudi bisa peduli," ujarnya menambahkan.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog (duduk di truk).

Duta Besar Swedia untuk Indonesia (Foto: VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya