Motor Murah BMW Diuji Jalan, Hasilnya?

Motor G 310 R
Sumber :
  • BMW

VIVA.co.id – PT Maxindo Moto, agen tunggal pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, resmi meluncurkan G 310 R. Motor ini menyandang status berharga murah ketimbang motor-motor BMW lainnya di Indonesia, karena cuma dijual sekira Rp99 juta off-the-road Jakarta.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Namun bila melihat dari daftar harga resmi, motor ini dibanderol Rp107,5 juta on-the-road Jakarta. Selain tunai, motor bermesin 313 cc ini bisa dibeli dengan sistem kredit.

"Ada bunga nol persen, leasing-nya Mandiri Tunas Finance. Namun, untuk skema kredit ini hanya bisa dilakukan selama IIMS 2017 dan dicicil sebanyak lima kali," kata salah satu sales BMW Motorrad yang enggan menyebutkan namanya.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Untuk tenor 23 bulan, total down payment (TDP) yang dibayarkan Rp51 jutaan, dengan angsuran Rp3,3 juta. Sementara untuk tenor 35 bulan, TDP sebesar Rp53 jutaan dan angsuran Rp2 jutaan.

Dengan banderol yang cukup menggoda untuk ukuran motor gede (moge), apakah motor ini layak untuk dimiliki?

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Dilansir dari Bikeadvice, Senin 22 Mei 2017, untuk mengetahuinya, beberapa media internasional telah melakukan uji berkendara G 310 R. Ada empat fakta menarik yang didapat.

Pertama, meski motor dibuat di pabrik TVS yang berlokasi di India, namun kualitasnya diawasi ketat oleh BMW Motorrad. Hasilnya, G 310 R sama baiknya dengan motor-motor BMW lainnya yang diproduksi di Jerman.

Kedua, komponen yang digunakan pada mesin telah dirancang secara presisi, sehingga menghasilkan getaran yang minim. Saat motor dipacu 80-90 kilometer per jam, getaran mesin belum terasa. Kaca spion mulai sedikit bergetar saat jarum kecepatan menyentuh angka 110 km per jam.

Ketiga, BMW menyediakan kursi dengan spesifikasi tinggi dari tanah 785 milimeter. Konsumen yang menghendaki jok lebih tinggi atau rendah dapat memesannya, namun butuh biaya tambahan.

Terakhir, BMW hanya menyediakan standar samping untuk motor ini. Namun, BMW menyediakan standar tengah untuk konsumen yang menginginkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya