Begini Rasanya Test Drive Honda Civic Hatchback Turbo

Honda Civic Hatchback Turbo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Honda Civic Hatchback menjadi primadona baru di Indonesia. Berbeda dari para pesaingnya, mobil 'tanpa buntut' ini datang dengan berbekal mesin lebih kecil, yakni 1.500 cc. Namun, Honda melengkapinya dengan fitur turbocharger sebagai pendongkrak tenaga.

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

Usai diluncurkan pada Jumat, 9 Juni 2017 lalu, VIVA.co.id mendapat kesempatan untukmenguji mobil yang dibangun menggunakan platform yang sama dengan model sedan tersebut.

Masuk ke dalam kabin, sangat terasa leganya ruang kaki. Ini bisa dibuktikan saat duduk di jok kiri depan atau saat berada di jok belakang. Sebagai hiburan ketika berada di dalam mobil, terdapat head unit dengan monitor layar sentuh di tengah dasbor.

Laku Banyak, Penjualan Honda Civic RS Sedan Terbukti Moncer di RI

Kabin didominasi warna hitam yang memperlihatkan kesan sporty. Jok baris depan bisa diatur secara elektronik untuk mendapat posisi ideal. Sayangnya,, pengaturan jok tidak terdapat di kursi belakang. Kursi penumpang belakang hanya bisa dilipat rata dengan bagasi, untuk menambah kapasitas angkut barang.

Berada di balik kemudi Civic Hatchback Turbo tidak bedanya dengan mengemudi model sedan. Mesin turbo 1.500 cc dengan transmisi otomatis continuous variable transmission (CVT) terasa cukup mumpuni untuk dipakai harian ataupun sekadar menguji adrenalin.

Nyobain Mobil Ini Siap-siap Dapat Kejutan

Saat mengemudi, cobalah mengintip bagian belakang melalui spion tengah, Akan terlihat betapa landainya kaca belakang.. Spoiler di bagasi belakang cukup membantu sebagai penanda bahwa mobil yang dikemudikan tidak memiliki buntut panjang.

Secara keseluruhan, tidak terdapat perbedaan mencolok antara Civic sedan maupun hatchback. Semua kembali kepada selera dan kebutuhan konsumen. (ren)

Gubernur Jenderal Sunda Empire

Sebelum Tutup Usia, Ini Koleksi Harta Berjalan Lord Rangga Sunda Empire

Mantan pemimpin kerajaan Sunda Empire, Ranga Sasana atau Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia, Rabu 7 Desember 2022 pukul 05.30 WIB di rumah Sakit Bunda Tanjung, Brebes

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2022