Fitur Mobil yang Fatal Digunakan Terus saat Musim Hujan

Fitur defogger pada mobil.
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – Lantaran Indonesia masuk dalam wilayah tropis, ada berbagai fitur yang dibenamkan menyesuaikan kondisi cuaca. Salah satunya adalah fitur standar defogger alias antikabut pada kaca belakang.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Fungsinya adalah untuk menjaga visibilitas pengemudi dari apa yang terjadi di belakang kendaraan. Dengan kata lain, defogger mobil dapat mengurangi atau menghilangkan embun di kaca belakang.

Bentuknya seperti garis-garis tipis melintang horizontal dari kedua sisi kaca, dari atas sampai ke bawah. Garis ini sebenarnya kawat tipis, berfungsi sebagai kondensator panas, sehingga suhu kaca terjaga dan embun tidak terbentuk akibat perbedaan suhu antara dalam kabin dan di luar.

Daihatsu Xenia Kena Recall

Cara menggunakannya pun mudah, cukup dengan menekan tombol bergambar tiga panah melengkung yang ada di dashboard. Demikian seperti dilansir Daihatsu, Sabtu 17 Februari 2018.

Tetapi, saat musim hujan fitur ini rupanya tak dianjurkaan untuk digunakan secara terus menerus. Kenapa?

Daihatsu Pastikan Mobil yang Dipasarkan di Indonesia Aman

Baca Selengkapnya ...

Daihatsu Rocky di IIMS 2024

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Daihatsu menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang juga mengembangkan kendaraan elektrifikasi. Mereka bahkan telah memiliki model yang dijual umum, salah satunya yakni D

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024