Mobil Sering Dijemur Bikin Boros BBM, Apa Hubungannya?

Ilustrasi mobil yang diparkir di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Banyak pemilik mobil yang acap memarkirkan kendaraannya di ruang terbuka. Alasannya karena lahan parkir yang minim. Padahal, kondisi tersebut membuat potensi mobil terpapar sinar Matahari langsung menjadi semakin besar.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Tak banyak disadari jika sinar Matahari yang menyengat ternyata juga dapat memberikan efek buruk pada mobil. Apalagi parkir dilakukan berjam-jam.

Salah satu masalah yang akan timbul adalah makin borosnya konsumsi bahan bakar. Sebab, umumnya pengendara akan menyalakan AC dengan suhu tinggi agar suhu pada mobil cepat turun. Alhasil, konsumsi BBM pun jadi semakin meningkat.

Daihatsu Xenia Kena Recall

Selain itu, kinerja AC jadi semakin tak optimal. Langkah yang seharusnya Anda bisa lakukan yakni sebelum menyalakan AC sebaiknya buka jendela saja lebih dahulu agar uap panas keluar, sehingga kondisi mobil lebih dingin. Setelah itu barulah nyalakan AC.

Baca Selengkapnya ...

Daihatsu Pastikan Mobil yang Dipasarkan di Indonesia Aman
Daihatsu Rocky di IIMS 2024

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Daihatsu menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang juga mengembangkan kendaraan elektrifikasi. Mereka bahkan telah memiliki model yang dijual umum, salah satunya yakni D

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024