Cara Pilih Semir Ban yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Semir ban.
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA – Membersihkan dan menyemir ban biasa dilakukan untuk mendapatkan penampilan roda yang resik dan kinclong. Meski dianggap sepele, tapi pada kenyataannya orang akan memperhatikan penampilan ban mobil Anda. Umumnya, sebagian pemilik mobil lebih sering menggunakan cairan deterjen untuk mencuci ban, dilanjutkan dengan semir ban agar terlihat mengilap dan seperti baru. 

Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

Ada beberapa jenis semir ban yang beredar di pasaran, mulai model cair, aerosol dan foam atau busa. Semir jenis foam belakangan menjadi pilihan favorit konsumen, karena praktis dalam penggunaannya.

Sebab, pemilik mobil tak perlu mengelap atau membilas ban dengan air. Namun, meski foam lebih praktis, Anda juga harus tetap gunakan semir ban model aerosol, karena akan mebuat efek kilapnya lebih terlihat nyata.

Arti Penulisan Kode di Ban Mobil, Mulai Tanggal Prodiksi hingga Cara Bacanya

Namun, ada hal lain yang wajib diperhatikan saat memilih semir ban. Yakni tentang bahan baku yang digunakan.

Pada dasarnya, semua semir ban mengandung bahan silikon. Dan saat ini, ada dua jenis silikon yang beredar di pasaran. Masing-masing mengandung senyawa yang berbeda sifatnya.

Jangan Asal Makan Minum, Ustaz Hilman Fauzi Ungkap Ada 4 Adab dalam Berbuka Puasa
Ilustrasi tersangka kasus kejahatan.

Polisi Amankan 5 Orang terkait Kasus Bensin Dioplos Air di SPBU Bekasi

Lima orang di Bekasi diamankan polisi buntut mogoknya beberapa motor milik warga pasca mengisi bensin yang diduga tercampur air di SPBU Jalan Juanda, Kota Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024