Pedagang Ungkap Trik Bikin Kinclong Mobil Bekas

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Salah satu hal yang menentukan harga mobil jual bekas masih tinggi atau tidak, bukan hanya dari merek mobilnya, tapi tergantung dari kondisi. Sebab para pembeli juga ingin mendapatkan mobil bekas dalam keadaan mulus.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Maka itu, untuk menyiasatinya, para pedagang mobil bekas punya cara agar barang dagangannya tetap mulus.

Menurut Dewa, salah seorang pedagang mobil bekas di Permata Hijau, Jakarta, untuk membuat jok mobil jadi mengkilap tergantung dari bahan. Jika jok berbahan kain tinggal kasih cover semi kulit untuk menutupi kotoran.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

“Kotoran pada bahan kain susah hilang, pakai pasta gigi tetap saja ada bercak, makanya pasang cover jok. Kecuali dari bahannya kulit, masih bisa dibersihkan pakai cairan khusus,” ujar Dewa kepada VIVA, Senin, 16 April 2018.

Untuk membersihkan pilar pintu atau konsol tengah berbahan plastik sebenarnya masih bisa pakai cairan pencuci piring. Namun menggunakannya juga tak sembarangan dan perlu keahlian khusus. Salah-salah justru membuat kusam.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Kata dia, lebih baik modal sedikit pakai cairan pembersih khusus interior, yang sudah banyak terdapat di pasaran. “Beda, kalau dasbor memang harus pakai cairan khusus, apalagi bahannya semi kulit."

"Tapi ada saja yang pakai sabun colek atau pencuci piring untuk bersihkan dasbor bahan plastik. Kalau karpet masih bisa dicuci atau vakum,” tuturnya.

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022