Trik Bersihkan Interior Mobil Bahan Kain

Interior Mobilio. Ilustrasi.
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVA – Salah satu perhatian para pemilik terhadap mobilnya adalah kebersihan interior. Sebab kebersihan tentu dapat membuat nyaman saat berkendara.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Namun tentu masih banyak yang belum mengerti, bagaimana cara membersihkan interior alias kabin yang dilapisi bahan seperti fabrik atau kain.

Menurut Technical Support Meguiars Indonesia, Fadillah, perawatan interior berbahan kain berbeda dengan bahan semi kulit atau kulit asli yang menutupi dasbor, jok, door trim, hingga konsol tengah.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

“Memang bahan semi kulit atau kulit asli butuh pelapis atau diberikan kondisioner khusus. Fungsinya untuk pelembab agar permukaan kulit lentur. Jika sudah diberikan kondisioner, permukaan kulit tidak akan mudah retak, pecah atau mudah robek,” ujar Fadillah kepada VIVA, di Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Sementara untuk bahan kain yang memiliki rongga-rongga besar, perlu dibersihkan secara rutin dengan menggunakan cairan multi purpose untuk menghilangkan kotoran.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

“Kalau bahan kain bukan pori-pori lagi, tapi rongga, jadi sudah besar bentuknya. Maka produk apapun yang sifatnya untuk proteksi tidak akan bisa. Sekalinya dipaksakan tingkat kelenturan kain akan berubah menjadi kaku dan membuat permukaannya kasar,” tuturnya.

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022