Enggak Nyangka, Sabun Bayi Ampuh Bersihkan Jok Mobil

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Belakangan banyak mobil yang interiornya dibalut dengan bahan semi kulit. Apalagi mobil-mobil premium, mulai dari jok sampai dashboard-nya saja sudah dibalut demikian.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Untuk membersihkannya, pemilik mobil kebanyakan menggunakan cairan khusus yang banyak dijual di salon-salon mobil.

Tetapi, ada hal yang mengejutkan. Digital Kreatif Difisi Manager PT Polystar International MBtech, Edi Pamungkas, mengatakan, cairan khusus tersebut justru bahaya, karena memiliki kandungan kimia yang tinggi.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Dia justru menganjurkan lebih baik pemilik menggunakan air hangat atau sabun dan sampo bayi untuk membersihkannya. Hal ini tentu tak disangka banyak orang.

"Kalau membersihkan pakai air saja, bisa pakai microfiber atau sikat gigi, tapi tipis-tipis saja. Pakai air hangat agar nodanya mudah terangkat, kalau pakai air dingin agak susah mengangkat nodanya," ujarnya di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Sambung dia, penggunaan sabun atau sampo bayi juga diperkenankan karena kandungan kimianya rendah. Cara mengaplikasikannya tetap menggunakan kain microfiber atau sikat gigi. "Jangan terlalu ditekan agar tidak merusak lapisan coating-nya."

"Untuk daya tahan antara sintetis dan bahan kulit sama saja, tapi untuk perawatan kulit asli itu susah, karena dia punya pori-pori, dia butuh pelembap untuk perawatannya. Kalau sintetis hanya dibersihkan saja pakai air hangat atau sabun bayi," tuturnya. (ase)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022