Trik Usir Hawa Panas di Mobil Usai Parkir di Terik Matahari

Ilustrasi kabin mobil
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Anda pasti pernah memarkir mobil di lahan terbuka. Sat siang hari, kabin pun ikut panas dibuatnya karena lama ditinggal di bawah terik matahari.

Gokil! Viral Video Bocah Usia 3 Tahun Pamer Bawa Ferrari SF90 Milik Orang Tuanya

Bagi pengendara awam, biasanya langsung menyalakan AC mobil ketika menghadapi situasi seperti ini. Nyatanya hal tersebut tidak baik bagi mobil Anda dalam waktu jangka panjang.

Untuk meredakan suhu yang panas, ada beberapa langkah yang bisa diterapkan. Seperti dilansir situs resmi Nissan, Senin 12 November 2018, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka jendela mobil guna mengeluarkan udara panas melewati celah jendela.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Jendela sebagai sirkulasi udara tidak dapat dihindari untuk bertukar udara. Walaupun suhu di luar sedang panas-panasnya karena sedang berada tepat jam 12 siang. Lakukan hal ini demi usia mobil yang panjang.

Selanjutnya saat menghadapi suhu panas di dalam mobil biasanya orang awam cenderung menyalakan AC setelah masuk ke dalam kabin mobil. Tanpa mereka ketahui, AC hanya dapat berkerja dengan baik jika berada dalam suhu optimal. Sehingga kinerjanya tidak maksimal dan tidak dapat membuat suhu panas dalam mobil Anda turun seketika.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Hal ini malah memancing kerusakan pada AC dan menurunkan performa mobil. Sebagus apapun jenis mobilnya. Hal ini adalah salah satu bentuk perawatan terhadap mobil.

Pemilik rumah bikin garasi permanen di jalan.

Polda Metro dan Dishub Kaji Aturan Kepemilikan Garasi untuk Syarat Perpanjang STNK hingga SIM

Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengkaji wacana kepemilikan garasi sebagai satu syarat untuk memperpanjang STNK, hingga SIM untuk pemilik mobil.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2023