Begini Cara Servis Berkala yang Enggak Bikin Kantong Bolong

Bengkel Toyota Auto2000
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berkat adanya kemudahan pembayaran dari perusahaan jasa pembiayaan, kini membeli mobil menjadi hal yang mudah. Cukup menyiapkan uang muka ditambah biaya lain yang diperlukan, maka kendaraan impian akan dikirim ke rumah.

Bengkel Mobil di Kembangan Kebakaran Diduga Akibat Korsleting AC

Namun, ada satu faktor yang kerap dilupakan konsumen, yakni perawatan berkala. Setiap jarak tempuh atau waktu tertentu, kendaraan yang mereka gunakan harus dibawa ke bengkel untuk diservis.

Saat membeli unit baru, umumnya diler memberi keringanan berupa gratis ongkos jasa perawatan. Tapi, konsumen tetap harus membayar harga dari suku cadang yang diganti.

Bisnis Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Semakin Menjanjikan

Nilainya bermacam-macam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jika dilewatkan, maka ada kemungkinan garansi yang diberikan pabrikan hangus.

Bila mempunyai banyak uang, maka servis berkala bukan menjadi masalah besar. Namun, tidak demikian bagi mereka yang memiliki dana pas-pasan.

Catat, Ini Bengkel Rekomendasi Saat Mudik Ruas Semarang-Solo

Untungnya, kini konsumen bisa membeli paket perawatan berkala yang disediakan untuk mobil baru. Menurut Branch Manager Toyota Auto2000, Vicky Fernando, paket servis tersebut memiliki sejumlah keuntungan.

“Pertama dari sisi harga. Lebih murah kalau beli paket, selisih harganya bisa 25 persen,” ujarnya di BSD, Tangerang, Minggu 20 Januari 2019.

Keuntungan kedua yakni soal pembayaran paket tersebut. Meski harus dibayar bebarengan dengan saat pembelian mobil, namun konsumen bisa mengangsurnya.

“Bisa diangsur, sesuai dengan tenor kredit mobil. Misalnya, pilih paket harga Rp2,4 juta dan ambil kredit mobil tiga tahun, maka harga paket itu bisa dicicil tiga tahun juga,” tuturnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya