Panduan Ganti Warna Pelek Mobil, Biar Cakep Maksimal

Modifikasi mobil
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry

VIVA – Modifikasi menjadi salah satu cara, agar mobil kesayangan tampil beda. Namun, untuk mengubah karakter mobil enggak melulu harus merogoh kocek dalam-dalam, seperti ganti pelek atau pasang body kit.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Cara sederhana agar mobil tampil beda, cukup mengganti warna pelek. Namun, kelir yang dipilih wajib diperhatikan. Sebab, jika asal-asalan, tampilan keren kendaraan justru bakal turun drastis.

Dilansir dari laman resmi Nissan, Senin 24 Juni 2019, jika bodi mobil berwarna hitam, kelir yang aman untuk pelek adalah abu-abu gelap atau terang. Tapi, bagi yang berani tampil mentereng, ada beberapa warna yang cocok.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Warna putih, ungu, hijau, kuning, hitam dof, krom, emas, cokelat, dan merah juga bagus untuk bodi hitam. Sama dengan bodi perak, warna pelek yang cocok yakni putih, abu-abu gelap atau terang, dan hitam. Jika ingin tampil berani, warna pelek emas, merah dan jingga bisa jadi pilihan.

Apabila mobil berkelir putih, pelek warna perak masih jadi pilihan netral dan aman. Terkecuali ingin tampil mencolok, ada beberapa warna terang yang cocok bagi mobil berwarna dasar tersebut. Seperti merah, biru, kuning, ungu, merah muda, dan fuschia.  

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Jika bodi mobil dibalut warna terang, tentu kaki-kaki dibuat agar bersih dan cenderung gelap. Contoh, warna pelek yang cocok untuk bodi merah, yakni emas, perak, krom, dan cokelat.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022