Kode Khusus di Aki Ini Punya Dua Fungsi

Aki GS Astra dengan barcode
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pemalsuan produk menjadi risiko yang harus dihadapi, saat membeli suku cadang kendaraan bermotor. Salah satu komponen yang rawan dipalsukan, adalah aki.

Motor Susah Distarter Padahal Aki Baru? Ini Penyebabnya

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengatakan, GS Astra sebagai merek aki yang banyak dipakai oleh pemilik kendaraan bermotor, kerap menjadi sasaran pemalsuan.

"Orang kalau mau memalsukan, pasti yang nomor satu kan, enggak mau nomor dua. Pemalsuan ini, menurut saya akan terus ada. Tetapi, kami terus menekannya agar berkurang," ujarnya di Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

7 Tips Perawatan Aki Motor Biar Gak Cepat Soak

Untuk menekan peredaran aki palsu di pasaran, Yusak mengatakan, salah satu caranya dengan menyematkan teknologi baru berupa QR Code di bagian atas aki GS Gold. Pemilik sepeda motor bisa memindai kode unik itu, dengan menggunakan gawai.

Kode digital akan terhubung dengan laman resmi, lalu konsumen diwajibkan mengisi data diri, untuk nantinya bisa memanfaatkan garansi selama dua tahun setelah diaktifkan.

Pahami Penyebab Aki Motor Tidak Berfungsi dengan Baik

"E-Warranty ini hadir, sebagai upaya peningkatan layanan kami untuk pengguna sepeda motor," tuturnya.

Aki GS Gold merupakan produk baru, yang ditawarkan dengan harga eceran tertinggi Rp264 ribu. Sumber listrik ini bisa dipakaiuntuk sepeda motor Honda Revo, BeAT series, Vario series, Suzuki Address, Spin, Next, Satria F, serta Yamaha Mio Series, Aerox, Fino, dan Jupiter MX. (kwo)

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Toyota Laku Keras, Deretan Masalah Akibat Aki Motor Soak

Berita yang membahas mengenai mobil baru Toyota laku keras dan deretan masalah akibat aki motor soak, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023