Cegah Cat Mobil Putih Menguning, Lakukan Hal Ini - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 25 Juni 2019 | 18:46 WIB

Cegah Cat Mobil Putih Menguning, Lakukan Hal Ini

Warna putih paling gampang berubah jadi kuning.
Ilustrasi mobil putih
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Ilustrasi mobil putih

VIVA – Mobil dengan warna putih, memang terlihat elegan. Biasanya, beberapa merek menawarkannya dalam dua model, yakni polos atau mengilap.

Namun, warna putih rentan kotor dan kusam. Bukan perkara mudah memiliki mobil dengan kelir tersebut. Sebab, jika kotoran yang menempel tidak langsung dibersihkan, akan timbul noda.

Lambat laun, noda tersebut akan mengubah warna putih menjadi kekuningan. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur Makko Group dan Top Coat Indonesia, Christoper.

“Warna putih lebih banyak kendalanya, jadi kuning. Minimal ada titik kuning. Terutama Mercedes-Benz, lebih gampang kuning,” ujarnya di Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

Menurutnya, cara mudah agar tidak berubah jadi warna kuning, yakni bodi mobil perlu di-coating. Tapi, dengan cara alami juga bisa. Syaratnya, pemilik mobil harus lebih rajin, dan jangan parkir di luar ruangan.

“Setelah kena hujan, langsung cuci dan keringkan. Kalau mobil parkir di luar, embun itu sifatnya jahat, pasti warna putih hancur kalau parkir di luar,” tuturnya.

Jika mobil kerap ditaruh di luar ruangan, maka warna putihnya akan berubah dalam waktu enam bulan. Faktor penyebabnya, yakni polusi udara, yang dikandung oleh air hujan dan debu.

Sebagai informasi, Top Coat Indonesia resmi mendirikan jaringan salon mobil khusus coating di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Artinya, sudah ada enam tempat mereka miliki, yang tersebar di Tangerang, Pekanbaru, Makassar, dan Sumatera Utara.

“Karena di Radio Dalam baru, kami diskon Rp1 juta untuk coating sapphire serum, dan coating ceramic diskon Rp700 ribu. Harga mulai dari Rp3,5 juta sampai Rp6 juta untuk sapphire, dan Rp2,5 juta sampai Rp4 juta ceramic,” tuturnya. (yns)

Saksikan Juga

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mudik dengan Mobil

OTOMOTIF - lewat 3 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...