Ternyata Mobil Baru Juga Ada 'Cacat' - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 9 Juli 2019 | 11:29 WIB

Ternyata Mobil Baru Juga Ada 'Cacat'

Mobil baru tidak selalu mulus.
Aplikasi nano coating pada bodi mobil
Photo :
  • Istimewa

Aplikasi nano coating pada bodi mobil

VIVA – Setiap mobil baru yang diluncurkan produsen, pasti tampil resik dan mengilap. Tujuannya, jelas agar bisa terlihat sempurna di hadapan konsumen.

Chief Executive Officer Autoglaze, Robby Kurnia, menyebut, sebelum diluncurkan, mobil terlebih dahulu mendapat paket perawatan eksterior dan interior. Mulai dari dipoles, hingga coating.

“Kami sering pegang (menangani) pameran mobil di mal, kerja sama dengan diler. Atau, produsen mobil saat pameran besar seperti GIIAS dan IIMS.,” ujarnya di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Tak hanya saat pameran, mobil-mobil yang dihadirkan di depan awak media juga mendapat perhatian khusus. Salah satunya kendaraan yang mereka tangani ketika peluncuran perdana, yakni Honda BR-V.

New Honda BR-V

“Honda minta BR-V barunya dilapisi coating, karena untuk peluncuran. Mereka minta harus terlihat mulus, dan detailing sampai mesin,” tuturnya.

Hal tersebut perlu dilakukan, karena menurutnya, mobil baru tidak luput dari baret, noda atau jamur di kaca dan bodi. Sebab, setelah keluar dari pabrik, biasanya mobil diparkir sembarangan.

“Setelah keluar pabrik, disimpan di luar ruangan, ada yang di lapangan. Kena oksidasi, panas, hujan atau embun,” katanya.

Soal biaya, satu paket perawatan kendaraan dipatok antara Rp3-5 juta. Harga bervariasi, tergantung dari paket yang dipilih dan dimensi kendaraannya. (kwo)

loading...
Muat Lainnya...