Aroma Mobil Baru Bahaya Gak Sih Buat Kesehatan? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 26 Agustus 2019 | 10:21 WIB

Aroma Mobil Baru Bahaya Gak Sih Buat Kesehatan?

Ada cara mudah untuk melenyapkan bau.
kabin mobil.
Photo :
  • U-Report

kabin mobil.

VIVA – Jika kamu pernah membeli mobil dalam kondisi baru, pasti mencium aroma unik saat masuk ke dalam kabin. Bau itu berasal dari material plastik dan lem yang digunakan untuk membuat interior.

Tidak semua orang menyukai bau tersebut. Meski demikian, ada juga yang justru ingin aroma itu tidak hilang. Bahkan, mereka rela membeli pengharum yang mengeluarkan wangi yang sama.

Kamu enggak usah risau aroma mobil baru membahayakan kesehatan. Sebab, produsen sudah melakukan riset sebelum membuat produk, termasuk efek dari aroma tersebut ke manusia.

Meski demikian, jika tetap ingin menghilangkan aroma itu dari dalam kabin, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan, dilansir dari laman Suzuki, Senin 26 Agustus 2019, 

Baca juga: Saingi NMax, Honda PCX Baru Pakai Teknologi Mobil

Pertama, parkir mobil di bawah sinar matahari selama 10-15 menit. Jangan lupa, buka semua kaca jendela. Ini dilakukan, agar lem yang digunakan untuk menempel material bisa kering sempurna. Lem biasanya dipakai untuk merekatkan pelapis pada dasbor, panel pintu dan plafon.

Tujuan membuka kaca, agar aroma lem yang keluar saat proses pengeringan bisa terbawa angin. Jika ingin lebih cepat, hidupkan penyejuk kabin, tapi matikan fitur pendinginnya. Jadi, hanya angin biasa yang keluar dari lubang AC.

Jika semua sudah selesai, kamu bisa memasang pewangi kabin. Pilih yang aromanya tidak membuat mual. Akan lebih baik lagi, jika memakai bahan yang tidak mengandung kimia. (kwo)

Saksikan Juga

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mudik dengan Mobil

OTOMOTIF - lewat 3 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...