Beli Motor Bekas, Langsung Ganti 3 Komponen Ini

Sepeda motor bekas
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Meski harga sepeda motor terbilang terjangkau, namun tidak semua orang mampu membelinya. Meski, mereka memilih cara pembayaran mencicil atau mengangsur.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Tidak sedikit yang melirik motor dalam kondisi beaks pakai atau seken. Pertimbangannya, selain bisa ditebus dengan banderol lebih murah, mereka tidak perlu menunggu surat-surat selesai diurus.

Cukup datang ke penjual motor bekas, baik pribadi maupun pedagang, membayar sesuai dengan kesepakatan harga, maka kuda besi sudah bisa dibawa pulang atau dipakai saat itu juga.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Meski demikian, kamu sebaiknya melakukan tiga hal ini, sebelum menggunakan motor tersebut untuk aktivitas sehari-hari. Berikut daftarnya, dilansir dari laman resmi Suzuki, Senin 9 September 2019:

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 250 Baru Mengejutkan!

Tips Menjaga Rantai Motor yang Baik dengan Cairan Pembersih WD-40

Busi

Meski harganya terbilang murah, namun banyak pemilik motor yang mengakali busi pada motor bekas, ketimbang membeli baru. Seperti mencucinya dengan minyak tanah atau bensin untuk membersihkan kotoran, menggosok dengan ampelas, hingga mengatur kerenggangannya.

Saat selesai bertransaksi motor, segera bawa ke bengkel dan beli busi sesuai dengan spesifikasi motor, agar kamu tidak mengalami mogok di jalan.

Pelumas atau oli

Jangan pernah percaya dengan pelumas yang ada pada motor bekas. Meski terlihat masih cukup jernis, namun segera ganti, agar hati kamu tenang selama perjalanan. Pelumas yang sudah kotor bisa merusak komponen mesin dan mengurangi performanya.

Kampas rem

Rem adalah penyelamat nyawa kamu di jalanan. Meski kinerjanya masih baik saat membeli motor bekas, tapi ada baiknya komponen ini langsung diganti. Kita tidak pernah tahu, kampas kualitas berapa yang dipasang di motor tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya