Tips Menyewa Mobil untuk Liburan di Kota Tujuan Wisata

Penyewaan mobil di bandara
Sumber :
  • Dok: Movic

VIVA – Akhir tahun akan segera tiba dalam kurang dari tiga bulan lagi. Bagi yang masih memiliki cuti banyak, liburan ke luar kota bisa menjadi obat ampuh untuk mengusir penat.

Tarif Rental Mobil Naik Drastis Jelang MotoGP Mandalika 2022

Tentunya, akan kurang asyik jika masa liburan dihabiskan di hotel, atau sekadar berjalan kaki ke kawasan wisata terdekat. Banyak tempat menarik menunggu untuk dikunjungi, yang jaraknya kurang lebih 30 menit hingga satu jam perjalanan.

Untuk bisa melakukan hal itu, sebaiknya kamu mempertimbangkan menyewa mobil. Cara ini lebih praktis, ketimbang membawa mengemudi sendiri kendaraan ke kota tujuan wisata.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Tentunya, jangan sembarang menerima penawaran penyewaan kendaraan yang banyak tersedia di bandara. Kamu harus memperhitungkan beberapa hal, mulai dari ukuran mobil hingga benefit yang ditawarkan.

Jika hanya pergi berdua, ada baiknya memilih kendaraan berukuran kecil, seperti hatchback atau low cost green car. Jika kawasan wisata yang dituju memiliki kontur pegunungan, ada baiknya menggunakan mobil dengan kapasitas mesin di atas 1.300cc.

Seorang Wanita Pimpin Penggelapan Mobil, Curi 40 Unit Dalam 2 Bulan

Pastikan bahwa kamu memilih jasa penyewaan yang terpercaya. Jangan tergiur tarif murah, karena bisa saja ada udang di balik batu. Seperti kondisi mobil yang tidak prima, hingga status kepemilikan kendaraan.

Sebagai informasi, PT Astra Digital Internasional sebagai penyedia layanan Movic, baru saja meluncurkan program baru yang diberi nama Airport Rent. Sesuai namanya, layanan ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan perjalanan dari atau menuju bandara.

Ada tujuh bandara yang bisa dilayani oleh program ini, yaitu:

Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta

Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta

Bandara Internasional Achmad Yani, Semarang

Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru

Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta

Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung

Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Seluruh biaya yang dikenakan, sudah termasuk ongkos parkir dan tol. Selain antar jemput, Movic juga melayani jasa penyewaan kendaraan, baik lepas kunci maupun memakai sopir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya