Waspada Pencurian saat Isi Bensin di SPBU

SPBU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Aksi kriminalitas kerap naik angkanya menjelang Lebaran. Banyak pelaku kejahatan yang melancarkan aksinya secara terang-terangan, baik malam maupun siang hari.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Mereka seolah sudah tidak perduli lagi, apakah aksinya akan digagalkan oleh masyarakat sekitar dan berujung mendekam di balik jeruji.

Salah satu modus kejahatan yang kembali marak, yakni pencurian di stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU. Seperti yang terekam kamera video di bawah ini.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Dilansir dari laman Instagram @agoez_bandz4, Jumat 1 Mei 2020, seorang pengemudi mobil menjadi korban kejahatan dengan modus tersebut.

Peristiwa bermula, ketika si pengemudi yang naik mobil seorang diri mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Kebetulan, lubang pengisian ada di sebelah kiri.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Korban turun dari mobil, dan menghampiri petugas SPBU yang ada di sisi kiri mobil. Dari belakang, seorang pemuda tampak perlahan mendekati mobil tersebut.

Ia lalu menempelkan tubuhnya ke sisi kanan mobil, agar tidak terlihat oleh pengemudi. Pelaku kemudian membuka pintu, lalu mengambil tas yang ada di jok depan.

Rupanya, ia tidak beraksi seorang diri. Tiga rekannya sudah siap menunggu dengan dua sepeda motor. Setelah aksinya berhasil, pelaku kemudian duduk di salah satu motor dan mereka bergegas meninggalkan lokasi.

Hingga pelaku berhasil kabur, korban belum menyadari bahwa tasnya telah hilang. Aksi tersebut terjadi cukup cepat, kurang dari 10 detik saat pelaku mulai membuka pintu hingga kabur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya