Jangan Lakukan Ini agar Jok Mobil Berumur Panjang

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Salah satu cara membuat tampilan mobil lawas menjadi segar kembali adalah dengan mengganti pelapis jok. Namun, tanpa adanya perawatan, umur jok yang dapat bertahan lama hanya akan bertahan 'seumur jagung'.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Eppy, Owner Padi Leather Seat kepada VIVA.co.id. Ia menjelaskan, bila ada beberapa kebiasan pemilik yang dapat membuat jok tidak memiliki umur panjang.

"Jok itu bisa bertahan sampai 8 tahun tanpa rusak. Kondisinya masih bagus apabila memang dirawat dengan baik. Tapi kalau tidak dirawat paling 1 tahun saja sudah jelek dan sobek," kata Eppy.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Eppy mengatakan, sedikitnya terdapat tiga hal yang harus dihindari untuk menjaga jok lebih tahan lama dan tidak kusam. "Paling tidak ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil agar jok lebih tahan lama. Salah satunya jangan sering menjemur mobil di bawah sinar matahari," ujarnya.

Selain itu, hindari menaruh benda tajam di atas jok, sehingga jok tidak mudah terbaret atau sobek. Benda bertinta juga bisa membuat jok kotor dan sulit dibersihkan, selain juga dapat merusak jok.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Merokok di dalam mobil juga bisa merusak apabila bara api terjatuh dan membuat jok berlubang. Tidak jarang lubang tersebut akan membesar seiring dengan gesekan saat penumpang duduk. (mus)
 

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022