Fitur Ini Dapat Selamatkan Anda dari Penguntit

Ilustrasi fitur keyless entry pada mobil.
Sumber :
  • Bestride

VIVA.co.id – Banyak fitur yang dapat menyelamatkan nyawa dipasang di mobil. Contohnya kantung udara atau airbag, yang akan menahan tubuh dari benturan dengan benda keras saat terjadi kecelakaan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Kemudian ada juga anti-lock braking system atau ABS, yang berfungsi mencegah roda tergelincir akibat terkunci saat melakukan pengereman di jalan licin.

Selain fitur untuk keselamatan, beberapa produsen juga memasang fitur yang bisa menunjang kenyamanan. Salah satunya keyless entry. Fitur ini memungkinkan pengemudi masuk ke dalam mobil tanpa perlu repot mengeluarkan anak kunci.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Namun ternyata, selain memudahkan pengemudi, fitur keyless entry juga dapat mencegah tindak kejahatan. Dilansir dari Honda-Indonesia, Senin 11 September 2017, fitur ini bisa dimanfaatkan oleh mereka yang merasa mendapat ancaman dari penguntit.

Saat berada di tempat parkir yang sepi dan gelap, pengemudi bisa dengan mudah masuk ke dalam mobil. Cukup tekan tombol yang tersedia, maka kunci pintu mobil akan terbuka.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Pengemudi dapat dengan cepat masuk ke dalam mobil, sehingga penguntit tidak mendapat kesempatan untuk melakukan tindak kejahatan.

Pada beberapa mobil, fitur keyless entry juga bisa diakses dengan cara menggenggam tuas pembuka pintu. Jika remote berada dalam jarak yang cukup dekat dan jari pengemudi terdeteksi ada di tuas, maka sistem akan membuka kunci pintu secara otomatis.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022