Sering Taruh HP di Bagasi Motor, Siap-siap Ganti Baru

Perangkat elektronik di jok motor.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA.co.id – Skuter matik saat ini menjadi jenis sepeda motor yang paling laris dibeli orang Indonesia. Banyaknya kemudahan yang ditawarkan membuat motor tersebut banyak peminatnya.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Selain tidak rumit untuk dikendarai, motor matik juga memiliki keunggulan dalam hal bagasi yang luas. Alhasil, banyak yang memanfaatkan lapangnya bagasi untuk menaruh berbagai macam barang.

Salah satu barang yang kerap diletakkan di bagasi motor adalah telepon selular atau HP. Biasanya, pengendara yang melakukan hal itu sedang mengenakan pakaian yang tidak memiliki kantong.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Selain itu, kebiasaan menyimpan hp di bagasi motor juga dilakukan pengendara saat hujan deras. Alasannya sederhana, agar tidak kebasahan.

Dilansir dari Honda Community, Kamis 5 Oktober 2017, ternyata kebiasaan menyimpan HP di bagasi motor merugikan. HP bisa mati tiba-tiba dan tidak dapat digunakan kembali. Solusi satu-satunya yakni membeli yang baru.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Penyebab matinya hp ketika sering disimpan di bagasi motor adalah karena suhu panas. Bagasi motor tidak memiliki lubang hawa, sehingga suhunya bisa naik melebihi suhu ruangan.

Hal itu makin diperparah akibat jarak antara bagasi dengan mesin yang tidak jauh. Panas mesin membuat suhu di bagasi naik menjadi lebih dari 33 derajat celsius.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022