Cara Bersihkan Bekas Serangga di Bodi dan Kaca Mobil

Membersihkan kaca mobil.
Sumber :
  • poleskacabaret.com

VIVA – Saat berkendara menjelang malam hari di luar kota, salah satu hal yang cukup mengganggu pengemudi adalah banyaknya serangga beterbangan di jalan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Dalam sekejap, hewan-hewan terbang tersebut tertabrak oleh mobil yang sedang kita kendarai. Alhasil, banyak bekas serangga menempel pada kaca dan mobil.

Parahnya lagi, bekas serangga tidak mudah untuk dibersihkan. Saat coba dibersihkan dengan penghapus kaca, biasanya bekas serangga justru membuat kaca semakin kotor.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Hal itu karena tubuh serangga mengandung bahan kimia yang sukar untuk dibersihkan dengan air. Dan jika dibiarkan, maka efeknya malah semakin parah.

Banyak pemilik mobil mengeluhkan sulitnya membersihkan bekas serangga yang menempel di bodi dan kaca mobil, terutama jika bekas tersebut dibiarkan mengering selama beberapa waktu.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Zat kimia yang terkandung dalam tubuh serangga bisa merusak cat mobil jika dibiarkan mengering. Oleh sebab itu, pastikan mobil segera dibersihkan usai menabrak kerumunan serangga.

Dilansir dari Autoevolution, Rabu 18 Oktober 2017, cara paling mudah membersihkan bekas serangga adalah dengan membiarkannya terendam air atau cairan pembersih terlebih dulu.

Basahi kain halus dengan air atau cairan pembersih yang aman untuk cat mobil, lalu letakkan di bagian yang banyak bekas serangganya. Biarkan bekas tersebut terkena air hingga melunak dan mudah untuk dibersihkan.

Minuman soda efektif membersihkan bekas serangga di kaca mobil. Namun, pastikan soda tidak mengenai bodi mobil. Pada bodi, Anda bisa memakai cairan serbaguna seperti WD-40. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya