Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Senin, 8 Januari 2018 | 01:10 WIB
  • Badan Pendek Bawa Motor Tinggi, Begini Trik-triknya

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Badan pendek naik motor tinggi.
Photo :
  • Honda
Badan pendek naik motor tinggi.

VIVA – Ukuran tinggi badan yang kurang tentu sedikit merepotkan jika berkendara menggunakan motor yang lebih tinggi. Sebut saja jika menunggangi sebuah motor sport. Apalagi jika menunggangi sebuah motor trail, tak terbayang sulitnya.

Alih-alih kaki tak bisa menyentuh aspal, malah berakibat fatal. Namun ternyata ada beberapa trik yang bisa disimak dan diikuti untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jadi tak ada alasan untuk tidak bisa menikmati motor-motor besar semampai. Apa saja? Berikut seperti dilansir situs resmi Honda:

Pertama, Anda harus melatih diri untuk tidak terlalu sering meletakkan kedua kaki di atas tanah. Sebab tentu mengganggu keseimbangan. Cobalah biasakan gunakan satu kaki saja.

Kedua, sebelum memarkir motor, perhatikan terlebih dahulu apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk memarkir motor Anda. Apakah Anda kuat atau tidak jika motor distandarkan. Jika permukaannya berupa tanah atau bukan tembok yang kuat, motor tidak akan terjaga dengan baik. Selain itu, perhatikan pula apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk Anda bisa memutarkan motor.

Lihat juga

Hal-hal seperti ini sangat penting karena jika tidak memungkinkan, Anda sendiri yang akan kesulitan saat hendak kembali berkendara.

Ketiga, saat berhenti sejenak seperti berada di persimpangan lampu merah, cobalah untuk menyandarkan tubuh dan motor Anda ke sebelah kiri. Hal ini karena kaki kanan Anda harus tetap berada pada pedal rem belakang agar motor bisa berhenti dengan baik. (ase)

Terpopuler