Wewangian Mobil Ini Bisa Bikin Tenang Jiwa – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Senin, 8 Januari 2018 | 11:26 WIB

Wewangian Mobil Ini Bisa Bikin Tenang Jiwa

img_title
Photo :
  • Youtube

Pewangi kabin mobil.

VIVA – Pemilik mobil umumnya memasang wewangian untuk menghindari bau tak sedap pada kabin mobil. Namun, sering kali aromanya justru malah bikin pusing dan mual.

Sangat penting untuk memilih parfum kabin mobil yang tepat. Sebab, secara tidak langsung aroma pengharum ini bisa memengaruhi kondisi psikis pengendara.

Bisa dibilang, aroma pengharum kabin mobil memengaruhi konsentrasi pengendara. Sehingga, jangan sampai pemilik salah memilih aroma yang dikeluarkan.

Seperti yang dilansir dari laman Daihatsu, Senin 8 Januari 2018, ada beberapa aroma parfum mobil yang bisa menenangkan jiwa dan menambah konsentrasi berkendara di jalan. Contohnya lemon dan teh.

Parfum dengan aroma lemon dan teh, dipercaya bisa membuat pikiran pengendara sekaligus penumpang lebih tenang dan segar. Aroma ini juga diyakini bisa menghalau rasa kantuk saat berkendara.

Wangi paduan kayu manis dan peppermint juga bisa menjadi pilihan pengendara. Wangi peppermint diyakini ampuh menghindari stres dan emosi, karena memberikan rasa segar dan alami. Sedangkan, aroma kayu manis bisa menstimulasi fokus berkendara.

Wangi kopi juga bisa menjadi pilihan pas bagi pengendara. Aroma dari kopi ini bisa menghilangkan bau tak sedap, dan wangi kopi juga bisa menenangkan jiwa.

Ada sejumlah wewangian yang sebaiknya dihindari pengendara, yaitu wangi lavender dan melati. Dua aroma ini dikhawatirkan malah menyebabkan kantuk, lantaran efek yang dihasilkan dari aromanya.

Aroma sitrus dan pinus juga sebaiknya dihindari. Meski aroma yang ditimbulkan segar, namun kedua aroma itu bisa membuat membuyarkan konsentrasi pengendara.

    Muat Lainnya...