Wewangian Mobil Ini Bisa Bikin Tenang Jiwa

Pewangi kabin mobil.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pemilik mobil umumnya memasang wewangian untuk menghindari bau tak sedap pada kabin mobil. Namun, sering kali aromanya justru malah bikin pusing dan mual.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Sangat penting untuk memilih parfum kabin mobil yang tepat. Sebab, secara tidak langsung aroma pengharum ini bisa memengaruhi kondisi psikis pengendara.

Bisa dibilang, aroma pengharum kabin mobil memengaruhi konsentrasi pengendara. Sehingga, jangan sampai pemilik salah memilih aroma yang dikeluarkan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Seperti yang dilansir dari laman Daihatsu, Senin 8 Januari 2018, ada beberapa aroma parfum mobil yang bisa menenangkan jiwa dan menambah konsentrasi berkendara di jalan. Contohnya lemon dan teh.

Parfum dengan aroma lemon dan teh, dipercaya bisa membuat pikiran pengendara sekaligus penumpang lebih tenang dan segar. Aroma ini juga diyakini bisa menghalau rasa kantuk saat berkendara.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Wangi paduan kayu manis dan peppermint juga bisa menjadi pilihan pengendara. Wangi peppermint diyakini ampuh menghindari stres dan emosi, karena memberikan rasa segar dan alami. Sedangkan, aroma kayu manis bisa menstimulasi fokus berkendara.

Wangi kopi juga bisa menjadi pilihan pas bagi pengendara. Aroma dari kopi ini bisa menghilangkan bau tak sedap, dan wangi kopi juga bisa menenangkan jiwa.

Ada sejumlah wewangian yang sebaiknya dihindari pengendara, yaitu wangi lavender dan melati. Dua aroma ini dikhawatirkan malah menyebabkan kantuk, lantaran efek yang dihasilkan dari aromanya.

Aroma sitrus dan pinus juga sebaiknya dihindari. Meski aroma yang ditimbulkan segar, namun kedua aroma itu bisa membuat membuyarkan konsentrasi pengendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya