Tips Bersihkan Noda pada Jok Mobil, Pakai Cairan Cuci Piring – VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 11 Januari 2018 | 00:38 WIB
  • Tips Bersihkan Noda pada Jok Mobil, Pakai Cairan Cuci Piring

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Bersihkan jok mobil
Photo :
  • Toyota Astra
Bersihkan jok mobil

VIVA – Kenyamanan dalam berkendara tentu juga ditentukan dari kondisi interior mobil. Jika interior mobil terlihat bersih, wangi dan rapih tentu Anda akan nyaman dan betah berada di dalamnya. 

Selain lantai mobil yang mudah menempel kotoran, jok mobil dan dashboard juga rentan kotor. Namun bagi Anda yang menemukan noda kotoran pada jok mobil dapat memanfaatkan tips yang satu ini. Rupanya membersihkan jok mobil bisa menggunakan bahan di sekitar Anda.

Salah satunya dengan menggunakan cairan pencuci piring. Misran Hadi, Marketing Padi Car Leather Seat, mengatakan, cairan pencuci piring dapat digunakan untuk membersihkan noda yang sudah pekat pada jok dan dashboard.

Namun dengan catatan, bahan jok atau dashboard semi kulit atau sintetis. Jangan sekali-kali menggunakan cairan ini untuk material dari bahan kulit.

Lihat Juga

“Untuk bersihkan bahan sintetis bisa pakai Sunlight, tapi bilasnya jangan terlalu banyak air. Kalau untuk bahan kulit asli enggak bisa, karena kalau terkena air warnanya jadi beda, apa lagi cairan cuci piring bisa keras dan retak,” ujarnya kepada VIVA.

Lanjut dia, untuk bahan kulit asli cara bersihkannya pakai cairan khusus. Soalnya, bahan kulit asli jika sering terkena keringat saja mudah retak dan kotor, berbeda dengan bahan semi yang tidak begitu riskan. Maka kalau sekadar debu saja bisa lap pakai microfiber atau kanebo.

“Bahan lokal, kw apa lagi yang kualitasnya bagus seperti MBtech tidak apa-apa kalau di bersihkan pakai Sunlight untuk menghilangkan kotoran yang pekat. Tapi efek sampingnya jika terlalu sering, warna akan berubah karena cukup keras,” sambungnya.