Video Viral: Akibat Acungkan Jari Tengah saat Ditegur Tak Pakai Helm

Aksi viral lalu lintas di Bandung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Untuk memantau arus lalu lintas hingga pelanggar lalu lintas, ada berbagai cara yang dilakukan penegak hukum. Seperti halnya yang dilakukan di kota besar seperti Bandung, Jawa Barat.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Di sana ada kamera closed circuit television (CCTV) yang disematkan untuk mempermudah kerja pengatur lalu lintas, lengkap dengan pengeras suara.

Namun hal ini masih banyak yang belum disadari para pengguna lalu lintas. Tak ayal, saat speaker berbunyi, ada saja pengendara yang berusaha untuk mengabaikannya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Seperti kasus satu ini, yang diunggah Dinas Perhubungan Kota Bandung, melalui akun Instagramnya @atcs.kotabandung. Dalam video yang diunggah, nampak ada dua pemuda yang sedang berboncengan motor trail, salah satunya tak mengenakan helm.

Berbekal CCTV, petugas pun kemudian berbicara melalui pengeras suara di persimpangan lampu lalu lintas. Tetapi, sang pengendara malah tak menghiraukannya dan memilih mengacungkan jari tengah, karena menganggap tak akan ada petugas yang menghampiri, atau sekadar kerja komputer belaka.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Selang beberapa waktu, pengeras suara justru bersuara detail untuk menghardik pengendara tersebut. Sadar tingkahnya salah, salah satu pengendara tanpa helm kemudian memilih berdamai dengan memilih turun.

“Terciduk lagi pelanggar yang membawa penumpang tidak menggunakan helm saat naik motor. Kejadian ini terpantau saat kami melakukan pencatatan pelanggaran di Simpang Banda,” tulis akun Instagram tersebut.

Video berdurasi satu menit itu dikemas agar tetap menghibur. “Bagi para pengendara agar bijak saat berkendara dengan tertib berlalu lintas dan tidak melakukan hal seperti video di atas. Kejadian ini merupakan kisah nyata yang direka ulang dengan dubbing,” tulis statusnya.

Video tersebut belakangan menjadi viral di media sosial. Setidaknya video ini sudah ditonton puluhan ribu kali dengan beragam komentar membanjiri kolom.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya