Viral, Cara Unik Pembalap Hentikan Laju Motornya

Ilustrasi balap motor.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Pertandingan balap motor memang menjadi salah satu sarana hiburan bagi pecinta otomotif. Memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal untuk menjadi yang terbaik membuat beragam cara dilakukan.

MotoGP Portugal, Enea Bastianini Ingin Manfaatkan Status Pole Position

Modifikasi motor menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan. Meski demikian, faktor keselamatan dalam berkendara harus tetap diperhatikan agar tidak terjadi kecelakaan.

Salah satu hal yang harus diperhatikan ialah kondisi rem apakah berfungsi dengan baik, mengingat fungsinya untuk menghentikan kendaraan. Jangan sampai kejadian yang baru-baru ini diunggah akun Instagram @agoez_bandz terjadi pada Anda.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Sebuah video menunjukkan aksi pembalap yang tidak bisa menghentikan laju kendaraannya viral di media sosial. Bagaimana tidak, untuk menghentikan motornya tersebut, pembalap yang tidak disebutkan identitasnya itu nekat menabrakkan motornya pada tumpukan karung berisi pasir.

Aksi ini tentu menarik perhatian dan tawa para penonton. Meski berbahaya, beruntung pembalap mampu menurunkan tempo kecepatannya terlebih dulu sebelum menabrak.

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Dengan begitu, tidak ada cedera dan pembalap tersebut masih bisa mengendarai motor menuju pinggir area. Berbagai komentar diberikan warganet terkait aksi tersebut.

"Ini yang bagus mainnya aman, di tempat khusus enggak di jalan raya, enggak bahaya bagus keren," kata akun @edhorizkysatrianah.

"Jarak berhentinya pendek banget, sepakem apapun pasti ndelosoorrr," tulis akun @miftah_maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya