Motor Kerennya Kena Tilang, Tengok yang Dilakukan Pemuda Ini

Pemuda menangis saat ditilang polisi
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Sejumlah peraturan lalu lintas dibuat untuk menjaga ketertiban dan kelancaran di jalan. Namun nyatanya masih banyak pengguna kendaraan bermotor yang melanggar aturan tersebut. 

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Kepolisian pun tak tinggal diam, pengendara akan diberi sanksi atau denda jika tak mematuhi setiap peraturan yang dibuat. Akan tetapi, ada saja tingkah laku pengguna kendaraan untuk menghindari penindakan petugas.

Seperti video yang dilansir dari akun Instagram @agoez_bandz, Rabu 26 September 2018. Dalam tayangan itu memperlihatkan seorang pemuda tak terima dirinya ditilang polisi.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Diduga, ia diberhentikan lantaran melanggar sejumlah aturan. Di antaranya, kendaraan tak dilengkapi kaca spion, tak ada pelat nomor polisi di depan, tak membawa surat izin mengemudi atau SIM dan modifikasi.

Dalam video itu, ia nampak meminta belas kasihan saat polisi sedang menulis surat tilang. Petugas itu menasehati dan memberitahu komponen yang tidak boleh diganti pada motor, karena bisa membahayakan pengendara dan orang lain. 

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Rekaman video ini lantas mengundang bermacam komentar dari warganet.

"Sungguh baik sekali Bapak Polisi ini, membantu seorang pengendara menuliskan spare part originalnya agar memperlambat bertemu Tuhan," tulis akun @yusep_ofgwkta.

"Gaya doang racing, ban cacing, giliran ditilang terkencing-kencing," tulis akun @rocky_vision.

"Ini yang dibilang hobinya mahal," komentar @angghi_kusuma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya