Begini Jadinya Jika Bocah Ingusan Nekat Bawa Mobil

Anak di bawah umur mengemudikan mobil
Sumber :
  • Instagram @videodragbike

VIVA – Ada alasan khusus, mengapa anak-anak belum diperbolehkan mengemudikan kendaraan bermotor. Selain fisik yang tidak ideal, mental mereka juga belum siap untuk menghadapi situasi di jalanan.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Meski demikian, ada saja anak-anak yang ingin dianggap sudah dewasa dan merasa mampu melakukan hal-hal yang belum semestinya mereka lakukan.

Seperti video di bawah ini. Dilansir dari akun Instagram @videodragbike, Selasa 16 Oktober 2018, dalam video berdurasi satu menit itu terlihat anak kecil mengendarai mobil tanpa menggunakan sabuk pengaman bersama dua orang temannya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Salah satu temannya yang duduk di tengah fokus memegang kamera. Sedangkan satu anak lagi, duduk di bangku penumpang. Bocah ingusan yang mengemudikan mobil tampak belum lihai, karena ia memutar setir ke kiri dan kanan dengan kasar.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

"Oleng," kata temannya yang memegang kamera.

Video tersebut lantas menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang bersikap tidak peduli, ada juga yang memberi wejangan.

“Ini sih kurang perhatian ortu y jd kecolongan blm cukup umur pula,kudu bimbingan ortu,mending pd suruh sekolah yg bener,” tulis @leoandimessi.

“Dari cara nyetir nya anak . Anak ini emosi nya belom cocok . Soal nya ugal ugalan,” komentar @efanapriansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya