Detik-detik Mobil 'Terbang' di Depan Petugas Polisi

Detik-detik kecelakaan balap drag race
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Kecelakaan saat kompetisi balap sudah hal yang lumrah terjadi. Ajang adu cepat memang tidak bisa dilepaskan dari insiden. Sedikit saja pembalap kehilangan kontrol, maka mobil bisa keluar jalur atau menabrak kendaraan lain.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hal itu juga terjadi dalam balap drag race, yakni adu cepat melintasi trek lurus sejauh 201 meter atau 402 meter. Olahraga ini hanya melibatkan dua kendaraan dalam setiap babaknya. Yang tercepat sampai, itu adalah pemenangnya. 

Sedikit saja kesalahan di drag race, kecelakaan fatal mungkin saja terjadi. Seperti rekaman video dalam akun instagram @agoez_bandz, Jumat 19 Oktober 2018. Terlihat sekelompok petugas kepolisian yang berada di tepi jalan, sedang mengamankan pertandingan drag race resmi di Gorontalo.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Meski jalan sudah disterilkan, namun salah satu pengemudi kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan di bagian tengah.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Melihat hal itu, petugas kepolisi bergegas menolong pengemudi mobil. Tidak ada keterangan resmi dan informasi pasti terkait kondisi pembalap yang mengalami kecelakaan.

Hal itu tentu saja menarik perhatian warganet. Salah satunya datang dari akun @aldyanto_p.

"seteril si seteril emang enggak ada yang lewat, tapi itu ada tiang di tegah terus ga ada ban pembatas. emang mungkin kayak gini kali ya standar balap di Indonesia, pantesan banyak korban," tulisnya di kolom komentar

"Balapan resmi kok keselamatan penonton enggak ada. Di luar negeri balapan resmi itu di track khusus. Penonton jaraknya jauh dan ada pagar pembatas yang pake pengaman," tulis akun @hendymarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya