Bus Ini Harus Berjalan Mundur, Alasannya Bikin Ngakak

Polisi mengadang bus yang melawan arus.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Sudah banyak yang mengetahui bahwa beberapa sopir bus di Indonesia kerap melakukan aksi berbahaya. Mulai dari mendahului di tikungan, hingga melawan arus lalu lintas.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Beragam alasan sering kali dilontarkan, salah satunya adalah demi mengejar setoran. Meski demikian, hal tersebut bukan jadi alasan untuk bertingkah ugal-ugalan. 

Namun, sebuah pemandangan berbeda diperlihatkan dalam video yang dilansir akun Instagram, @agoez_bandz, Jumat 30 November 2018. Pada rekaman itu, nampak bus melakukan pelanggaran lalu lintas karena melawan arus.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Namun, dari arah berlawanan terlihat mobil patroli polisi melintas. Melihat pelanggaran itu, petugas kemudian mengambil tindakan tegas, yakni dengan cara mengadang bus tersebut.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Agar sopir tidak meneruskan aksi berbahaya itu, petugas memaksa bus berjalan mundur untuk mencari jalan cukup luas, agar bisa berputar arah dan mengambil jalur yang benar.

Dalam keterangan akun itu, peristiwa tersebut terjadi di Wonokerto, Demak, Jawa Tengah. Kejadian ini tentu mengundang beragam komentar warganet, salah satunya datang dari akun @ramdhaaaann.

"Akhirnya ada juga yang terciduk. Yang saya heran kenapa para bis mania suka kalau busnya ugal ugalan?" tulisnya.

"Skil mundurnya juara loh itu," komentar akun @nasigorenggracer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya