Cerita Unik Anggota DPR Tajir Beli Mobil Listrik Tesla

Mobil listrik Tesla milik anggota DPR, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • Instagram @ahmadsahroni88

VIVA – Meski payum hukum mobil listrik di Tanah Air belum rampung, namun sudah ada sejumlah pejabat yang memiliki kendaraan canggih itu. Seperti Ketua DPR, Bambang Soesatyo, yang memiliki dua mobil listrik Tesla, yakni Model S dan Model X.

BNPT Rilis Ciri Penceramah Radikal, Ini Respons Anggota DPR

Bukan hanya Bamsoet, ternyata Anggota DPR dari Komisi III, Ahmad Sahroni juga memiliki mobil listrik yang sama. Pria yang memiliki hobi koleksi mobil mewah itu, baru saja membeli Tesla Model X. Mobil listrik tersebut dibelinya dari importir umum Prestige Image Motorcars.

Dalam akun Instagram pribadinya, foto-foto mobil listrik asal Amerika Serikat itu diunggah sejak 2 Januari 2019. Mobil listrik berjenis Sport Utility Vehicle tersebut sengaja dibuka pintunya, sehingga menyerupai sayap burung mengepak.

Pemerintah Mau Pandemi Jadi Endemi, Anggota DPR: Harus Ada Standar

"Batman Kasarung sedang mekar layaknya Cendrawasih," tulisnya di kolom keterangan foto.

Atasi Gejolak Harga Pangan, Anggota DPR Desak Pemerintah Buat HET

Mengingat teknologi dan fitur di SUV listrik tersebut cukup canggih, Ahmad pernah melakukan kesalahan. Hal tersebut terlihat dari komentar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

“Jangan kekunci lagi bang, Cihuy asoy,” komentar Rudy.

“Ahaha..Ndeso maklum,” balas Ahmad.

Beberapa waktu lalu, Rudy menjelaskan bahwa harga Tesla termurah Rp2,7 miliar, dengan status off the road. Sementara, versi paling mahal bisa sampai Rp4,4 miliar.

Harga selangit itu disebabkan adanya beberapa pajak yang harus dibayar. Yakni PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 68,5 persen, PPh (Pajak Penghasilan) 2,5 persen dan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya