Tengok Aksi Emak-emak di Perlintasan Kereta Api Ini, Bikin Heboh

Aksi emak-emak di perlintasan kereta
Sumber :

VIVA – Palang pintu kereta api dibuat sebagai penanda bagi pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor saat ada kereta yang hendak melintas. Palang tersebut akan ditutup untuk menahan laju kendaraan bermotor dan mendahulukan kereta. Setelah itu, palang kembali dibuka dan kendaraan bisa melintasi jalanan tersebut.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Namun, tak semua pengendara sadar untuk menahan laju kendaraan bermotornya saat palang pintu kereta api akan ditutup. Salah satunya terjadi di Tulungagung, Jawa Timur. Sebuah foto yang tersebar di Instagram memperlihatkan seorang pengendara perempuan terjebak di perlintasan kereta api dengan kondisi palang sudah tertutup.

Menariknya, perempuan tersebut terlihat berdiri di sisi jalan menjauhi rel kereta. Sementara sepeda motornya ditinggalkan dengan menggunakan standar samping di tengah jalan dekat dengan rel kereta. "Emak-emak yo bebas," demikian keterangan gambar yang dituliskan akun @dagelan_jatim.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Kelakuan pengendara Emak-emak ini tentunya membuat orang yang melihatnya penasaran. Sebab, terdapat jarak antara rel kereta dengan posisi parkir sepeda motor yang ditinggalkan pengendaranya.

Unggahan gambar ini menuai beragam komentar, mulai dari yang mencoba menebak jalan pikiran, hingga tidak ambil pusing dengan kelakuan emak-emak pemotor matik.

Kereta Api Manahan Tabrak Truk di Brebes, Sopir dan Anaknya Tewas

"Biar kalau ketabrak motornya aja bukan orangnya. Cerdas juga emak-emak ini," komentar akun @budie_a di kolom komentar Instagram.

"Emak-emak mah bebas," komentar dari akun @anita_feb22. Akun Instagram @aarasy_7 berkomentar,  "Dia jauh dari motor mungkin kalau nanti ada sesuatu yang enggak diinginkan dia bisa cepat minggir dari situ."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya