Basmi Balap Liar, Pemda Surabaya Sediakan Sirkuit Gratis

Balap motor di Surabaya
Sumber :
  • Twitter @Bangga Surabaya

VIVA – Menguji kemampuan di lintasan balap, menjadi salah satu keinginan banyak pengguna kendaraan bermotor di Indonesia. Namun, hal itu sulit untuk diwujudkan, karena keterbatasan sarana.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Akhirnya, tidak sedikit yang melakukannya di jalan raya. Hal itu tentu sangat berbahaya, karena bisa mengganggu ketertiban lalu lintas dan juga mengancam nyawa pengguna jalan lainnya.

Untuk menangkal terjadinya hal tersebut, baru-baru ini Pemda Surabaya coba mengantisipasinya dengan menyediakan lintasan balap gratis, bagi warganya yang punya hobi membalap.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Humas Pemda Surabaya, dilansir melalui laman Twitter resmi mereka, @BanggaSurabaya, Kamis 14 Februari 2019.

“Yuk, latihan di sirkuit balap motor milik Pemkot Surabaya. Gratis!” tulis pemilik akun tersebut.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bagi warga yang ingin mencoba fasilitas itu, syaratnya terbilang sederhana. Mereka hanya perlu mengurus izin penggunaan di Kantor Diaspora, Gedung Siola Lantai 3. Kemudian, cek jadwal, guna memastikan ketersediaan sirkuit. Apakah sedang digunakan warga lain atau tidak.

Dari foto-foto yang diunggah, tampak sirkuit yang berlokasi di Gelora Bung Tomo tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk balap sepeda motor saja, namun juga drag race mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya