Bosnya Pensiun, Mercy 'Diledek' BMW

Iklan BMW tentang CEO Mercedes-Benz, Dieter Zetsche
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Persaingan dalam industri otomotif tidak hanya terjadi antar merek Jepang saja. Jerman sebagai negara maju, juga memiliki beberapa merek mobil yang saling adu berkompetisi.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Contohnya, seperti yang terjadi antara BMW dan Mercedes-Benz. Dua pabrikan mobil mewah itu kerap melontarkan ledekan dan sindiran, baik di media massa maupun dunia maya.

Beberapa hari lalu, Chief Executive Officer Mercedes-Benz, Dieter Zetsche, resmi pensiun. Hal itu dimanfaatkan oleh BMW untuk membuat video jenaka mengenai pria yang kerap disebut dengan nama Dr Z tersebut.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dilansir dari akun YouTube BMW, Senin 27 Mei 2019, video tersebut diawali dengan perpisahan Dieter dengan para pegawai kantor pusat Mercedes-Benz. Ia kemudian masuk ke dalam mobil S Class, yang disiapkan untuk mengantar ke rumah pribadinya.

BMW Indonesia Hadirkan Sedan Listrik untuk Para Pebisnis

Saat tiba di rumah, Dieter tak lupa melambaikan tangan, tanda perpisahan pada sopir yang mengantarnya pulang. Lalu, gambar pindah menyorot sisi samping garasi rumahnya.

Tak lama kemudian, pintu garasi terbuka dan sepintas tampak bagian depan mobil Mercedes-Benz tipe klasik tengah diparkir di dalam ruangan. Namun, bukan mobil itu yang akan dikendarai Dieter.

Selang beberapa detik, keluar mobil BMW i8 dari garasi rumah, lengkap dengan tulisan “Terima kasih Dieter Zetsche, untuk semua kompetisinya.”

Sebagai informasi, tiga tahun lalu Mercedes-Benz pernah melontarkan pesan lucu pada rivalnya itu. Saat BMW merayakan ulang tahun ke 100, Mercedes-Benz mempersilakan semua karyawan BMW untuk berkunjung ke museum mereka tanpa biaya.

Hal itu dilakukan sebagai tanda sindiran bahwa mereka telah lebih dulu ada di industri otomotif, tepatnya 30 tahun lebih awal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya