Polantas Australia Punya Mobil Canggih Baru untuk Patroli

Tesla Model X.
Sumber :
  • Motortrend

VIVA – Mobil mewah dan sportscar yang dijadikan kendaraan dinas Polisi  bukanlah sesuatu yang baru. Sebab, berbagai negara sudah menggunakannya. Kini, mobil petugas patroli jalan raya semakin canggih dan modern. 

Ternyata, Wanita Pembajak Mobil Patroli Jalan Tol Konsumsi 3 Zat Narkotika

Salah satu contohnya ada di Negara Bagian Victoria, Asutralia. Aparat keamanan di sana mendapat mobil dinas baru, Tesla Model X. Sport utility vehicle bertenaga listrik itu akan menemani petugas melakukan patroli di jalan raya.

Asisten Komandan Polisi Lalu intas Negara Bagian Victoria, Stephen Leane mengatakan, Tesla Model X yang dijadikan mobil dinas menjadi sejarah baru Kepolisian.

Teler Gegara Narkoba, Jesica yang Gondol Mobil Patroli Serang Pertugas saat Diperiksa

"Kendaraan ini tidak seperti armada mobil polisi Victoria yang pernah ada, dan mobil ini bisa menjadi masa depan Patroli Jalan Raya di negara bagian ini, bahkan di negara lain dan dunia," kata Leane seperti dikutip dari Carscoops, Selasa 4 Juni 2019.

Bertugas menemani aparat melakukan patroli, membuat mobil ini wajib memakai 'seragam' seperti kendaraan dinas lainnya. Model X dicat menggunakan warna hitam yang dikombinasikan warna kuning, biru dan putih. 

Bukan ODGJ, Jesica Koroh yang Gondol Mobil Patroli Tol Ternyata Positif Narkoba

Sebagai penguat identitasnya sebagai kendaraan dinas, bagian bumper depan diberi tulisan 'Police', serta dipasangi lampu strobo di balik kap dan di atap mobil. Pintu sayap khas Model X tetap dipertahankan, dan diberi aksesori lampu LED warna merah dan biru yang bisa menjadi tanda bagi kendaraan lain saat pintu terbuka.

Tesla Model X ini dirancang agar tetap fungsional saat menjadi mobil patroli. Rencananya, kendaraan yang sama akan digunakan di beberapa daerah di Victoria.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya