Demi Bensin Mobil Mewah, Pria Ini Jadi Maling Ayam

Mobil mewah milik tersangka maling ayam
Sumber :
  • SCMP

VIVA – Seorang pria di China, ditangkap oleh pihak berwajib. Ia dituduh menjadi dalang, di balik maraknya kasus ayam dan bebek yang hilang dari peternakan warga.

Apes, Karyawan Pisang Krispi di Cinere Kaget Isi Gerobaknya Kosong Digondol Maling

Dilansir dari South China Morning Post, Rabu 12 Juni 2019, pria berusia 50 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu diamankan, saat berusaha melarikan diri dari cegatan polisi.

Peristiwa bermula, saat polisi mendapat laporan banyak ayam dan bebek warga yang hilang dari peternakan masing-masing. Setelah melakukan penyelidikan, polisi mendapat bukti bahwa pencurian dilakukan pada malam hari.

Maling Bobol Brankas Rumah di Ciracas, Uang Rp 150 Juta dan Barang Berharga Dibawa Kabur

Dengan memanfaatkan kamera pengawas, pihak berwajib bisa mengetahui bahwa ada seorang pria yang hilir mudik di kawasan tersebut, saat warga sedang terlelap. Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata pria itu adalah warga setempat.

Awalnya, polisi tidak percaya bahwa pria itu menjadi pelakunya. Sebab, ia dikenal sebagai seorang petani yang kaya raya. Namun ternyata, belakangan ini usahanya mengalami kemunduran.

Panik Kepergok Warga, Maling Warung Sembako di Tangsel Naik ke Genteng

Saat dicegat di jalan, tersangka berusaha meloloskan diri dengan memacu kencang mobil mewahnya. Polisi sempat keteteran mengejar, karena kendaraan mereka kalah kencang. Tapi, kemudian mobil mewah merek BMW itu terjebak di jalan kecil.

Usai diperiksa, tersangka mengaku bahwa pencurian unggas ia lakukan, demi mendapatkan uang untuk membeli bensin mobilnya. Saat ini, ia sudah ditahan dan sedang menunggu proses pengadilan.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024