Bandara Ini Pakai Supercar untuk Memandu Pesawat - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 14 Juni 2019 | 13:31 WIB

Bandara Ini Pakai Supercar untuk Memandu Pesawat

Mobil yang digunakan adalah Lamborghini Huracan.
Lamborghini Huracan untuk memandu pesawat terbang
Photo :
  • Instagram @lamborghini

Lamborghini Huracan untuk memandu pesawat terbang

VIVA – Sama seperti jalan raya, bandara juga memiliki banyak jalur dan lajur, yang digunakan sebagai lalu lintas pesawat terbang saat berada di darat. Pada bandara kecil, jalur yang diberi nama taxiway itu tidak banyak.

Namun, berbeda dengan bandara besar berskala internasional, yang setiap harinya disinggahi ribuan ‘burung besi’ dari segala penjuru dunia. Untuk bisa masuk ke area landas pacu, pilot membutuhkan pemandu.

Di bandara besar, pemandu pesawat biasanya menggunakan mobil kecil. Namun, di Bologna, Italia, kendaraan tersebut merupakan sebuah mahakarya pabrikan supercar, Lamborghini.

Dilansir dari laman Instagram @lamborghini, Jumat 14 Juni 2019, satu unit Huracan disediakan untuk mengarahkan pilot menuju jalur yang benar. Model yang digunakan memiliki spesifikasi penggerak roda belakang.

Mesin 5.200cc 10 silinder yang terpasang di bagian belakang mobil, bisa mengeluarkan tenaga sebesar 600 daya kuda dan torsi 600 Newton meter. Namun, hanya sebagian kecil dari tenaga itu yang bakal dimanfaatkan.

Alasannya, pesawat terbang hanya diperbolehkan bergerak dalam kecepatan rendah, saat berada di darat. Penggunaan Huracan hanyalah sebagai daya tarik dari bandara tersebut, sekaligus mempromosikan mobil kencang itu.

Saksikan Juga

Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018

OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...