Bermakna Vulgar, Pelat-pelat Nomor Ini Dilarang Beredar

Pelat nomor eksentrik yang dilarang beredar.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk
VIVA.co.id
VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir
- Bagi kaum berkocek tebal, menggunakan pelat nomor cantik pada kendaraannya tentu dapat menambah kesan tersendiri. Tak heran, meski harga pelat nomor dibanderol selangit, mereka akan tetap membelinya.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Driver and Vehicle Licensing Agency
Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi
(DVLA), Inggris (Di Indonesia Samsat), diketahui kerap mengeluarkan dan menjual pelat nomor cantik dengan harga fantastis, karena bernilai miliaran rupiah, bahkan lebih mahal dari sebuah mobil.

Namun ternyata, DVLA mengumumkan bahwa tidak semua pelat nomor dibuatnya, karena dilarang digunakan di jalanan Inggris.


Dilansir
Dailymail
, Senin 25 Mei 2015, pelat nomor yang dilarang yakni terkait dengan unsur-unsur sensitif termasuk unsur keagamaan, seperti nomor JE55 AS, AL 14 LAH dan 15 LAM.


Religious references, such as this plate, JE55 US and 15 LAM were also censored by the DVLA (mocked-up numberplate)


Hal itu tidak termasuk dengan pelat nomor mewah yang dijualnya beberapa waktu lalu. Diketahui DVLA telah menjual pelat nomor bertuliskan KR15 HNA yang dibanderol hingga 233 ribu poundsterling atau setara Rp4,8 miliar, dan MO14 MED yang juga telah terjual hingga 100 ribu poundsterling atau mencapai Rp2 miliar.


Vulgar terms are also banned, with potential plates including PU15 SSY, UP15 BUM and SH15 TTY all outlawed (mocked-up numberplate)


Selain itu, menurut data yang jumlahnya mencapai 46 halaman, beberapa nomor cabul dan vulgar yang dilarang di jalanan negeri Ratu Elizabeth itu yakni VA61 ANA, PU15 SSY, UP15 BUM dan SH15 TTY, MA55 MDR, OM63 WTF, dan OS55 AMA. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya