VIDEO: Supercar Ini Punya Fitur Keren bak Robot

Koenigsegg Regera
Sumber :
  • Dok: Koenigsegg

VIVA.co.id - Bagi beberapa orang, merancang supercar dengan mesin yang sangat bertenaga saja tidaklah cukup. Mereka juga ingin menghadirkan fitur unik yang dapat membuat mobil terlihat keren.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Setelah bos Tesla Motors, Elon Musk, menunjukkan kecanggihan sport utility vehicle (SUV) pertama Tesla, yaitu Tesla Model X, beberapa waktu lalu, kini giliran bos Koenigsegg, Christian Koenigsegg, yang ingin memamerkan kemampuannya mendesain mobil.

Dilansir dari Jalopnik, Jumat 13 November 2015, fitur yang dipamerkan oleh pabrikan mobil asal Swedia tersebut disematkan pada mobil keluaran terbaru mereka, yakni Regera.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Yang membuat mobil ini berbeda dengan supercar lain adalah bodi depan dan belakang dirancang agar bisa dibuka dengan mudah. Selain itu, pintu juga didesain agar terbuka dengan cara yang berbeda dibanding pintu mobil rancangan Lamborghini maupun merek lainnya.

Pemilik mobil cukup menekan tombol yang tersedia, maka bagian bodi yang dipilih akan terangkat secara otomatis. Uniknya lagi, fitur yang diberi nama 'Autoskin' ini bisa diaktifkan secara serempak, sehingga bodi depan, belakang dan kedua pintu akan bergerak secara bersama-sama.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Saat dioperasikan, fitur Autoskin tampil bak robot di film Transformers.

Sekedar informasi, Regera adalah mobil hibrida yang mengusung mesin bensin delapan silinder berkapasitas 5.000cc dan tiga motor listrik. Jika digabungkan, tenaga mesin mencapai 1.500 daya kuda dan torsi 2.000 Newton meter.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya