VIDEO: Canggihnya Robot Kargo Buatan Piaggio

Robot canggih Piaggio.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Perusahaan pemilik merek Vespa, Piaggio Group, melakukan terobosan dengan memperkenalkan robot kargo. Robot itu diperkenalkan melalui anak perusahaannya, Piaggio Fast Forward, yang memang dikenal fokus mengembangkan teknologi mobilitas di masa depan.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

Ada dua robot yang diperkenalkan Piaggio, namanya Kilo dan Gita. Kilo merupakan "kakak" dari Gita, karena kapasitas angkutnya yang lebih besar, dan bisa mengangkut barang sampai 100 kilogram. Demikian dilansir Motor1, Senin, 6 Februari 2017. Robot kargo ini dapat berjalan dan mengikuti langkah pemiliknya berkat stabilitas yang luar biasa pada ketiga rodanya.

"Kita membuat robot ini untuk memahami kebutuhan manusia dan kebiasaan mereka. Kami mengerti bahwa kami harus membuat produk sesuai dengan kebutuhan manusia di masa depan, dan kami akan melakukannya. Ini merupakan karya penggabungan yang sempurna dari robotika, teknik, dan desain," kata Michele Colaninno, Ketua Piaggio Fast Forward.

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

Untuk mengoperasikannya, ada dua cara yang bisa diterapkan, yakni dikontrol oleh pengguna atau berjalan secara autonomous. Kilo dan Gita diklaim bisa berjalan mengikuti pergerakan penggunanya hingga 35 kilometer per jam. Untuk mencapai pada kemampuan itu, robot ini dibekali dengan kemampuan navigasi canggih termasuk saat berada di trotoar.

Gita juga dapat mempelajari navigasi di dalam ruangan, termasuk pengambilan keputusan seperti manusia. Robot ini direncanakan akan muncul terlebih dahulu dalam uji coba untuk keperluan bisnis. Akan tetapi Piaggio dilaporkan juga berencana menghadirkan produk ini untuk kebutuhan pribadi.

Benda Kecil Ini Wajib Dibawa Pengendara Sepeda Motor Matik

Lihat videonya di bawah ini:

Diler Wuling Arista Cimahi

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Wuling siapkan teknologi otomotif baru di mobilnya, sampai layani pelanggan di Indonesia yang terdampak bencana.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2021