VIDEO: Kemudikan Pesawat Ini Tak Perlu Lisensi Pilot

Kitty Hawk Flyer V1
Sumber :
  • ajc

VIVA.co.id – Beberapa saat setelah AeroMobil memamerkan prototipe mobil terbang yang rencananya akan dipasarkan pada 2020 mendatang, kini giliran perusahaan start up Kitty Hawk yang memamerkan sebuah  kendaraan 'dua alam' lainnya.

Resmi Dapat Sertifikat, Mobil Terbang Siap Dijual Tahun 2024

Ya, beberapa waktu lalu perusahaan AeroMobil telah menghadirkan 'mobil terbang' yang dapat beroperasi di jalan raya dan udara. Kini giliran Kitty Hawk yang menghadirkan sebuah kendaraan 'amfibi' yang terbilang sangat unik.

Dilansir Foxnews, Selasa 25 April 2017, Kitty Hawk yang mendapat dukungan dari co-founder Google, Larry Page, telah menguji sebuah kendaraan prototipe yang dijuluki Kitty Hawk Flyer V1 di sebuah perairan di Amerika Serikat (AS).

China Bikin Mobil Terbang yang Harganya Terjangkau

Namun banyak hal yang membedakan Kitty Hawk Flyer V1 dengan mobil terbang buatan AeroMobil. Jika AeroMobil di jalan raya dan di udara maka Kitty Hawk Flyer V1 'hidup' di perairan dan udara.

Menggunakan sistem kerja dari sebuah drone, kendaraan ini memang lebih mirip dengan helikopter. Lebih tepatnya drone berawak. "Kami telah merancang versi pertama kami yang dapat terbang di atas air," penjelasan dari situs resmi Kitty Hawk.

Ini Mobil Terbang Pertama yang Telah Disetujui FAA, Mulai Dipasarkan 2025

Menariknya, pengendara kendaraan terbang ini tak memerlukan lisensi pilot karena pengoperasiannya sangat sederhana. "Anda tak butuh lisensi pilot dan Anda dapat belajar menerbangkannya dalam hitungan menit," lanjut pernyataan resmi Kitty Hawk.

Rencananya, kendaraan amfibi yang dapat terbang setinggi 15 kaki dari permukaan air ini akan mulai dijual di pasaran pada akhir 2017.

Mobil terbang Terrafugia TF-X

3 Mobil Terbang yang Siap Mengudara dan Sudah Bisa Dipesan

Setelah bertahun-tahun dikembangkan, kini ada beberapa mobil terbang yang sudah siap untuk dijual dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023