Emak-emak Bawa Hair Dryer Bikin Geng Motor Keder

Jean Brooks beraksi dengan pengering rambutnya.
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id – Kelakuan geng motor yang kerap berbuat onar ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi juga di Inggris. Berbekal sepeda motor berbagai jenis, mereka kerap melakukan aksi kebut-kebutan dan atraksi freestyle di jalanan perumahan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Hal itu membuat seorang ibu-ibu bernama Jean Brooks geregetan. Ia khawatir aksi geng motor yang kebanyakan beranggotakan anak muda itu bisa membahayakan anak-anak kecil yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

“Mereka kerap mengebut di dekat rumah. Saya khawatir anak-anak kecil tertabrak,” ungkapnya, seperti dilansir dari Jalopnik, Kamis 8 Juni 2017.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Meski berstatus sebagai seorang wanita, namun nyali yang dimiliki Jean jauh lebih besar dari pria pada umumnya. Dengan memanfaatkan pengering rambut atau hair dryer, ia berhasil membuat kawanan geng motor itu tak lagi kebut-kebutan di wilayahnya.

Yang Jean lakukan sangat sederhana, ia hanya mengarahkan pengering rambut itu ke setiap kendaraan yang lewat di depan rumahnya. Pengendara motor atau mobil yang melihat kelakuan Jean akan mengira wanita tersebut sedang menggenggam alat pendeteksi kecepatan atau speed gun.

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Karena takut dilaporkan ke polisi akibat melebihi kecepatan yang ditentukan, banyak pengendara memutuskan untuk mengurangi laju kendaraannya, termasuk kawanan geng motor.

Meski berisiko disumpahi dan dikeroyok, namun Jean mengaku akan tetap melakukan hal tersebut. “Kami berhak untuk hidup tenang,” tuturnya.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024