Keren, Petani ini Ubah Vixion jadi Mesin Perontok Jagung

Petani jagung asal Kalimantan Timur memipil jagung hasil panennya dengan memanfaatkan putran roda dari ban motor Vixion miliknya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Instagram @ikhwan_2812

VIVA.co.id – Video seorang petani Indonesia yang melepas biji jagung dari tongkolnya dengan menggunakan motor sport Yamaha Vixion menjadi perbincangan di jejaring sosial.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Bagaimana tidak, sosok petani yang tidak diketahui namanya ini terlihat santai memipil jagung miliknya dengan memanfaatkan putaran ban dari roda motor yang telah menyala.

Video petani memipil jagung dengan motor ini awal mulanya diunggah oleh akun Instagram milik @ikhwan_2812. Pemilik akun menautkan alamat pengambilan video di Sebulu Kabupaten Kutai Kertanegara Kalimantan Timur.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Dalam catatan video itu, sang pemilik akun menyebut jika praktik memipil jagung dengan motor itu bisa digunakan petani. "Jagung pipil ini utk konsumsi pakan ternak dan bukan utk makanan manusia.. Jdi pemipilan atau perontokan seperti ini masih tergolong cukup bersih," tulis ikhwan dikutip VIVA.co.id, Kamis, 15 Juni 2017.

Dalam video itu juga, Ikhwan menuliskan di laman komentarnya, jika yang dilakukan petani itu ditengarai oleh belum tibanya alat bantuan mesin perontok jagung dari pemerintah setempat.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Saat itu, kata Ikhwan, para petani di Sebulu baru usai memanen jagung dengan total panen mencapai 14 ton. Ketiadaan alat akhirnya memaksa petani berpikir kreatif untuk memipil jagung mereka. Keren bukan.

Aprilia RSV4 Factory SE-09 SBK

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

Pada tahun 2009, dunia balap motor dikejutkan oleh kemunculan Aprilia RSV4. Di lintasan Brno, Max Biaggi berhasil mengantarkan RSV4 meraih kemenangan pertamanya di Kejuar

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024